Apa itu Pola Jiplak?

Standar

Assalamualaikum,

Kali ini saya memperkenalkan produk pola buatan saya. Untuk yg sudah follow akun instagram atau like FP saya mungkin sudah kenal apa itu pola jiplak. Soalnya sudah dari sejak beberapa bulan yang lalu saya luncurkan. Tapi baru kali ini nih bisa cerita disini. Hehehe… Kali ini bukan karena males nulis, Alhamdulillah… Karena sibuk. Sibuk apaaa? Ya sibuk ngurusin Pola Jiplak ini 😊

Begini penampakan Pola Jiplak itu

Pola Jiplak edisi perdana

Nah, mungkin beberapa sudah ada gambaran atau mungkin sudah nangkep apa itu Pola Jiplak atau kenapa dinamakan Pola Jiplak.

Nama Pola Jiplak sebenernya spontan keluar begitu saja dari mulut saya. Spontan gak pake mikir πŸ˜€ .

Begini sejarah munculnya pembuatan Pola Jiplak ini. sebelum Pola Jiplak ini, saya juga melayani jasa pembuatan pola. Pola handmade, bikin satu satu. Suatu hari ada pelanggan yang kebetulan ingin order pola gamis untuk anak-anaknya. Nah, karena anaknya beliau ini ada beberapa beliau meminta keringanan apakah bisa polanya dijadikan satu kertas tapi dengan beberpa ukuran dan dengan harga yang lebih murah. Sebenarnya ingin sekali saya memenuhi permintaan si ibu dengan menurunkan harga polanya. Tapi nyatanya saya tak sanggup hehehe.. Karena tenaga yang diperlukan untuk membuat polanya sama saja, mikir dan ngitung2nya juga sama. Hanya kertasnya yang lebih irit dan itupun harganya tidak seberapa.

Mulai dari situ tu saya kepikiran gimana caranya saya bisa jual harga pola dengan harga seminim mungkin dan saya pun tidak terlalu capek dalam proses pembuatannya, adil kan… 😊

Pola Jiplak ini dibuat dengan sistem komputer dan kemudian di print di atas vynil bahan banner/spanduk. Mulanya bahan ini dipilih karena supaya bisa menekan biaya produksi tapi Alhamdulillah… Ternyata pelanggan saya malah suka. Kata mereka unik. Polanya awet, tidak mudah rusak atau sobek, anti air, bisa diwariskan ke anak cucu dan bisa dipakai sak kecamatan berulang ulang tanpa khawatir. Apalagi dalam satu lembar ini sudah ada 5 sampai 6 macam size yang berbeda dari XS/S sampai XXL. Superrrrr iriiiittt 😚

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa hanya dalam satu lembar sudah ada 5-6 size yang berbeda, saling menumpuk. Pasti anda bertanya tanya dalam lubuk hati sanubari yang terdalam… Kok bisa? Gimana cara guntingnya?

Nah, inilah kenapa dinamakan Pola Jiplak. Karena dibutuhkan proses menjiplak polanya terlebih dahulu sebelum digunting. Jiplak dengan kertas yang permukaannya agak transparan seperti kertas minyak atau kertas roti atau bisa pula pake kain spundbond yang agak ripis dan berwarna cerah. Caranya mudah kok gak ribet. Tinggal ikuti garis sesuai kode warnanya. Nanti deh saya jelaskan bagaimana cara penggunannya di postingan berikutnya.

Sampai postingan ini diturunkan, ada beberapa seri pola jiplak yang saya buat :

  • Pola Jiplak Gamis Umbrella Dewasa
  • Pola Jiplak Gamis Umbrella Anak
  • Pola Jiplak Gamis Terusan Simpel A line
  • Pola Jiplak Blus dan Kemeja Wanita
  • Pola Jiplak Kemeja Pria Dewasa
  • Pola Jiplak Koko Dewasa
  • Pola Jiplak Kemeja Anak Laki- laki
  • Pola Jiplak Setelan Koko Anak
  • Pola Jiplak Setelan Piyama
  • Pola Jiplak Kulot , dan
  • Pola Jiplak Rok

Semoga nanti bisa nambah lagi koleksinya, Amiin…

Apabila tertarik memilikinya. Silakan bisa tanya tanya atau langsung order ke sini ya WA 082255190091

Oke, sekian… 😊

Wassalamualaikum,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s